Staycation Bareng Bos Demi Perpanjang Kontrak, Bagaimana Orang Kristen Harus Menyikapinya?
Sumber: canva.com

News / 8 May 2023

Kalangan Sendiri

Staycation Bareng Bos Demi Perpanjang Kontrak, Bagaimana Orang Kristen Harus Menyikapinya?

Claudia Jessica Official Writer
1054

Staycation bareng teman-teman pasti menyenangkan. Tapi bagaimana jadinya jika Anda diminta untuk ‘staycation bareng bos’ untuk mendapatkan perpanjangan kontrak kerja?

Beberapa waktu lalu, pembahasan ‘staycation bareng bos’ untuk mendapatkan perpanjangan kontrak kerja menjadi perbincangan hangat. Informasi tersebut menjadi viral setelah seorang aktivis media sosial bernama Jhon Sitorus mengungkapkannya di akun Twitter pribadinya @Miduk17. Ia memperoleh informasi tersebut dari video TikTok yang saat ini menjadi viral. Perusahaan yang dimaksud pun dikabarkan berada di wilayah Cikarang.

Saat ini, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sedang melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaran informasi terkait persyaratan staycation bareng bos dalam perpanjangan kontrak.

Perbuatan ini pun lantas mendapat kecaman keras dari Kemnaker dan tidak akan mendapatkan toleransi dalam bentuk apapun. Selain itu, Kemnaker juga meminta korban yang mendapatkan syarat untuk melakukan ‘staycation bareng bos’ untuk melapor ke dinas tenaga kerja (Disnaker) di tempatnya bekerja.

 

BACA JUGA: Hidup Kudus Itu Udah Ngga Jaman Lagi? Anak Muda Kristen Wajib Tau Tentang Kebenaran Ini!

 

Haiyani Rumondang, Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 Kemnaker, menyatakan bahwa setelah mendapat informasi mengenai oknum perusahaan yang meminta karyawan untuk 'tidur bareng bos' agar kontraknya diperpanjang di Cikarang, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan Pemprov Jawa Barat dan Disnaker Bekasi.

“Pengawas ketenagakerjaan Kemnaker dan pemerintah provinsi serta Disnaker sudah melakukan rapat koordinasi minggu lalu dan diminta agar korban yang menyampaikan pengaduan melaporkan kepada Disnaker,” kata Haiyani seperti yang dilansir dari detikcom, Senin (8/5/2023).

Karyawan yang menjadi korban dari syarat ‘tidur bersama bos’ agar bisa memperpanjang kontrak kerja, diminta untuk segera melaporkan kejadian tersebut ke Disnaker atau melalui call center Kemnaker di nomor 1500630. Laporan ini penting agar dapat dilakukan tindakan tegas terhadap oknum perusahaan yang melakukan tindakan tidak etis tersebut.

Kendati demikian, Kemnaker masih enggan untuk mengungkapkan identitas perusahaan yang menerapkan praktik ‘staycation bareng bos’ sebagai syarat perpanjangan kontrak.

 

BACA JUGA: 10 Ayat Alkitab yang Buktikan Kalau Tuhan Mau Orang Percaya Hidup Kudus

 

Bagi sebagian orang, melepaskan pekerjaan yang mereka geluti saat ini mungkin tidak mudah, terutama di tengah persaingan ketat yang terjadi di dunia kerja. Namun ketahuilah bahwa Tuhan tidak akan membiarkan anak-anakNya melakukan hal yang tidak benar hanya untuk mempertahankan pekerjaan Anda saat ini.

Dalam 1 Tesalonika 4:3-4, Tuhan memerintahkan kita untuk menjaga kekudusan, “Karena inilah kehendak Allah: pengudusanmu, yaitu supaya kamu menjauhi percabulan, supaya kamu masing-masing mengambil seorang perempuan menjadi isterimu sendiri dan hidup di dalam pengudusan dan penghormatan.”

Jika Anda mendapati hal yang menyimpang dari kebenaran Firman Tuhan, jangan ragu untuk meninggalkan pekerjaan tersebut karena Tuhan telah menyediakan ladang untuk Anda. Tuhan memelihara burung-burung di udara, Dia juga memelihara bunga, maka Tuhan juga pasti akan memelihara Anda, orang yang percaya dan berharap hanya kepada-Nya.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami